KONDISI JALAN RAYA CISOKA CANGKUDU YANG SEMAKIN PARAH

Posted: 29 October 2009 in Sosial

Jalan raya Cisoka Cangkudu adalah jalan raya alternative diwilayah barat kota tangerang, setiap harinya jalan ini sangat ramai dilalui oleh berbagai kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Setiap pagi sampai sore hari jalan ini tak pernah sepi bahkan sampai malam harinya.

Intensitas kendaraan lumayan padat maklumlah jalan ini bisa menghubungkan ke beberapa akses kota – kota besar seperti Serang, Tangerang, Rangkas Bitung, bahkan jalan tol Jakarta Merak.

Pagi hari atau pada saat jam masuk kerja atau anak – anak sekolah jalan raya ini sangat ramai sampai – sampai untuk menyebrang jalan saja sampai menunggu beberapa menit, dan sore hari pada saat jam pulang kerja suasana yang dirasakan sama hal nya seperti pagi hari.

Untuk sebuah kota kecil seperti cisoka hal ini sudah menjadi pemandangan rutin sehari – hari terlebih bagi mereka yang tinggal di kawasan pinggiran jalan raya tersebut, kalau di banding dengan kota – kota besar seperti Tangerang ataupun Jakarta tentunya jalan raya cisoka tidak ada apa – apanya, tapi di sisi lain saya sebagai warga atau penduduk asli cisoka sangat bangga dengan kedaan sekarang, di mana lalu lintas jalan sudah semakin ramai dari pagi sampai malamnyam hingga tak ada kekhawatiran untuk berkendara pada malam hari, maklumlah dulu cisoka tak seperti sekarang sepi menjelang malam intensitas kendaraan mulai berkurang dan waktu malam sangat rawan dengan tindak kejahatan khususnya perampasan kendaraan roda dua.

Terlepas dari semua itu ada satu yang menjadi kerancuan, dimana ditengan ramainya lalu lintas jalan raya cisoka ini, ternyata kondisi jalannya sudah sangant tidak laik, sebagian badan jalan banyak yang rusak parah, berlobang sehingga menyulitkan pengendara roda dua pada malam hari, ditambah lagi menjelang musim hujan seperti sekarang “becek gak da ojek” hehehe.. itu celoteh anak sekolah yang setiap pagi pada musim hujan mendapati jalan yang tak karu – karuan.

Ditambah lagi lampu penerangan jalan yang tidak teratur atau mungkin tidak terkontrol, sebagian lampu penerangan padam, bahkan ada satu wilayah yang belum di berikan lampu penerangan jalan.

Hal ini di biarkan terlalu lama oleh pemerintah setempat, entahlah mungkin belum saatnya jalan ini mengalami perbaikan, kami dan semua pengguna jalan tentunya dibuat tidak nyaman dengan kondisi jalan yang rusak seperti ini, tapi kita semua hanya bisa berharap semoga pemerintah cepat tanggap dalam mengatasi persoalan ini.

Tak lama berselang benar saja, rupanya pemerintah juga sayang terhadap warganya dan peduli terhadap lingkungan. Tepatnya 2 atau 3 bulan kebelakang jalan ini mulai mengalami perbaikan dan sampai sekarang pengerjaanya masih terus dilakukan.

Kini sebagian jalan raya cisoka sudah tidak rusak lagi, para pengguna jalan pun sudah merasakan kenyamanan dalam berkendara dan tak perlu khawatir terkena cipratan air Lumpur bagi pengendara sepeda motor.

Ternyata pemerintah di kota kami tidak tinggal diam, mereka tahu dengan kondisi yang ada, hanya saja banyak hal yang harus mereka kerjakan dan harus mereka rencanakan.

Akhirnya kami ucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah setempat, khususnya wilayah kabupaten tangerang kecamatan cisoka. “Terimakasih Pak, sekarang jalannya sudah enak, licin seperti baru, terimakasih banyak”.

Kami hanya bisa mendo’akan, semoga kinerja dan amal ibadah Bapak – bapak sekalian mendapatkan pahala dari Allah SWT. Amiin..

Cisoka, 2008/2009

Berdasarkan narasumber warga pribumi dan para pengguna jalan raya cisoka.



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s